Sabtu, 18 Oktober 2014

Contoh kasus 26



Sumber : Percakapan via BBM (dikutip seperlunya)

Participants:
-------------
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah), Benxxxxxx
Messages:
---------
Benxxxxxxxx
Selamat siang Pak Pulo Siregar
Benxxxxxxxx
Saya baru membaca blog Bpk mengenai permasalahan kartu kredit
Saya baru kemaren memakai jasa Lawyer FIRX VICTOXX
Apa kah jasa lawyer tsb aman pak
Krn cc saya akan dimediasikan ke pihak bank utk pelunasan 50% dr limit cc"nya pak
Dan saya di kasih min tempo 8bulan pak
Dan untuk setiap pembayaran ke pihak bank, saya sendiri yg datang membayar"nya pak, sampai dengan pelunasan, apa itu sudah benar ya pak
Terima kasih pak,
Benxxxxxxxx
Mohon saya di bimbing dan diberitahukan langkah apa yang harus saya lakukan selanjutnya pak
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Maksudnya yg masih aktif atau udh macet?kalau yg udah macet brp lama macetnya
Benxxxxxxxx
Cc nya masih aktif pak, dan tdk macet. Saya berencana tutup cc saya pak. Sudah tlp pihak cs bank untuk minta keringanan/diskon dr pemakaian tdk ada kejelasan sama sekali pak, makae saya datang ke Lawyer tsb pak
Benxxxxxxxx
Dan posisi cc ada di lawyer kemaren saya berikan & kta no nya saya kasih juga ke lawyer tsb pak
Mungkin besok saya datang ke kantor lawyer tsb, apa perlu saya foto in papan nama lawyer tsb pak
Terima kasih
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Wah itu penipuan itu. Udh ada bayar2an belum? Udh banyak korban2 oknum2 spt itu. Dgn menjanjikan model2 spt itu sama bilangin dibayar asuransi. Jgn sampai kartu kreditnya dikasih ke mereka. Bisa dikuras nanti limit yg ada
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Itu yg kantornya dimana ya?
Benxxxxxxxx
Saya di surabaya pak
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Udh ada bayar2an belum? Sama kartu kreditnya dikasih sama mereka?
Benxxxxxxxx
Itu pak kwitansi dr dp saya pak
‎IMG-20140904-00440.jpg (23.43 KB)
Saya baru dp 400rb aja pak
Kartu yg saya berikan kemaren cuma ada sisa limit 4jt saja pak
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Diambil lagi aja. Sama dibatalin kerja samanya. Gpp rugi yg 400 rb. Dari pada 4 jt lagi? Segera dihubungi aja mereka utk batalin sama ngambil kartu kreditnya
Benxxxxxxxx
Iya pak
Tapi data2 sdh saya berikan kpd mereka pak, untuk pengalihan alamat billing ato tlp ke nama mereka dan kantor mereka pak
Begitu saya dp kemaren langsung proses pak, lalu saya & suami dapat sms dr bank cimb niaga, berisi; Permintaan pengkinian data yang telah diajukan akan segera diproses, Jika Anda tidak melakukan perubahan ini agar segera menghubungi  Phone Banking 14041
Emang sms tsb dr cs cimb niaga pak, krn tdk pakai nmr tlp pak
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Iya dibatalkan aja. Krn itu ga ada gunanya. Krn pihak bank udh tau modus2spt itu. Malah akan mempercepat pihak bank mendatangi rumah atau tempat kerjanya. Mengenai informasi dari cimb niaga itu ga ada kaitannya. Krn semua bank sekarang ada program pengkinian data sesuai ketentuan bank indonesia
Benxxxxxxxx
‎IMG-20140904-00441.jpg (23.51 KB)
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Nanti juga akan dapat dari bank lain kalau ada kartu kreditnya. Saya tau persis mengenai itu
Benxxxxxxxx
Iya pak
Tapi pihak mereka bilang sisa limit kartu saya 4jt sdh di tarik kemaren pak, lalu apa yg harus saya lakukan pak
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Diminta aja uangnya. Lagian kok mereka bisa narik uangnya?
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Ancam lapor polisi aja kalau mereka coba2 ngelak. Krn itu adalah penipuan
Benxxxxxxxx
Iya krn saya sdh berikan foto copy ktp, sim dan suami saya jga pak
Lalu klo saya ingin menutup hutang kk & kta saya apa yg langkah saya lakukan agar dapat dispensasi potongan pak
Karena selama sya punya kk & kta dr awal sampai bulan kemaren saya selalu bayar full tagihan dan tdk pernah di cicil
Tapi suami saya tdk tau pak saya punya hutang kk sampai byk , yg suami tau cuma berapa rupiah saja pak hutang kk saya, makae kemaren kebetulan data2 suami saya lagi saya bawak, jadi bs saya berikan ke kantor lawyer tsb
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Emang itu ga ada. Makanya kalau ada yg menjanjikan spt itu ada itu adalah penipuan. Jadi udh korban akan jadi korban lagi sama oknum2 lawyer itu
Benxxxxxxxx
Kan saya baru dp 400rb pak, kata nya kalo ga hari sabtu/ senin surat perjanjian & surat kuasa akan jadi mengenai pemindahan kk & kta saya pak,
Lalu apa saya besok lgs dtg saja ke kantor mereka untuk membatalkannya dan mengambil kk saya dan uang sisa limit dari kartu saya yg kata mereka kemaren sdh di tarik
Benxxxxxxxx
Betul / tdk nya mereka sdh menarik sisa limit suami saya, saya jga belum tau pak
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Yg dibayar tunai kan 400 rb. Yg mereka tarik dari kk 4 jt. Itu nanti kan akan ditagih bank. Makanya jgn lama2. Apalagi belum ada perjanjian. Udh banyak korban spt itu yg sharing ke kami makanya kami tau.
Benxxxxxxxx
Iya pak
Benxxxxxxxx
Lalu saya hrs minta uang 4jt yg sdh mereka tarik ya pak
Terima kasih pak
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Iya. Krn pihak bank kan akan menagih2 juga nanti

***

Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Oh ya. Terkait dgn rencana pengajuan yg tadi coba dilakukan berdasarkan langkah2 yg diatur. dalam surat edaran Bank Indonesia nomor 14/27/DSAP tanggal 25 September 2012 Perihal Mekanisme Penyesuaian Kepemilikan Kartu Kredit.
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Surat edaran ini juga yg mengharuskan pihak bank harusmelakukan up date data spt bunyi sms tadi. Jadi bukan krn oknum2 pengacara abal2 itu
Benxxxxxxxx
Kemudian pak
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Coba dipelajari aja dulu.  Coba di browsing dulu di internet. Spy bisa dipelajari
Benxxxxxxxx
Iya pak
buka web"nya apa pak
Emang sms tsb dr pihak cimb niaga pak,
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Iya. Itu memang dari bank. Tapi maksudnya bukan krn hasil karya oknum pengacara abal2 itu. Krn tadi sempat disebutkan setelah data2nya diserahkan ke pengacara langsung ada sms dari bank.
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Itu mengacu kepada ketentuan bank indonesia yg ada dalam surat edaran itu
Benxxxxxxxx
Oh begitu ya pak
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Maka itu, dari logikanya aja ga mungkin. Oknum2 lawyer itu pasti belum ngerjain apa2. Dan ga akan ngerjain apa2 kok. Mereka hanya mau ngambil uangnya aja. Dgn propaganda2 busuk. Ngambil kesempatan dalam kesempitan.
Udh baca belum tulisan2 saya mengenai pengacara abal2 dan korban2 mereka yg di http://lbmnb.blogspot.com kalau belum coba dibaca aja. Spy lebih yakin
Benxxxxxxxx
Tadi saya sudah baca pak,
Makae saya dpt no hp, pin bb, wa bpk jga
Lgs saya berkonsultasi dg bpk
Tadi ce saya sdh tlp dr beberapa bank penerbit kk yg saya punya
Lebih baek tlp cs ato datang ke kantor cab bank pembantu di sby
Krn untuk potong 50% tdk ada, yg ada batas tenggang waktu yg diberikan oleh pihak bank
Semoga saja pihak bank bs memberikan toleransi tenggang waktu terhadap saya pak
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Ok. Jadi diupayakan aja ambil lagi uangnya. Sayang uangnya. Dalam keadaaan sulit gini. Lebih baik dipake utk bayar kartu kreditnya. Siapa tau juga nanti perlu semacam dp spy disetujui utk semcam cicilan tetap.
Cara mencari web mengenai surat edaran tadi. Ketik aja di google :
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
surat edaran Bank Indonesia nomor 14/27/DSAP tanggal 25 September 2012 Perihal Mekanisme Penyesuaian Kepemilikan Kartu Kredit.
Benxxxxxxxx
Baik pak, saya lgs buka web sekarang, terima kasih pak

***

Benxxxxxxxx
Selamat malam pak
Pak, ini nama lawyer audrix rumampux
Ini pak nama lawyer tsb; Adrix Rumampux (89.10405). LAW FIRM VICTOXX, Advocates LegaL ConsuLtant. Alamat; jl. Pucang anom Vll/XX, RT. 09 / RW. 08, kel; pucang sewu, kec; gubeng - surabaya (60283). Tlp; 031-50221XX
***

Benxxxxxxxx
Selamat siang pak,
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Siang
Benxxxxxxxx
Pak, ini saya mw ke kantor lawyer yg kemaren saya ceritakan bapak, apabila saya minta cancel dan mengambil kartu kredit dan uang yg sudah di tarik dri cc suami saya, seandainya mereka menolak memberikan kpd saya
Benxxxxxxxx
Lalu apa yg harus saya lakukan pak, terima kasih pak
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Dibilang aja kemarin saya nanya2 saudara yg kebetulan polisi jadi saya disuruh batalkan makanya saya datang ke sini utk batalkan. Dan kalau udh ada uang yg diambil dari kartu kredit disuruh minta. Gitu aja.  Mungkin mereka  akan coba2 gertak. Krn ga mau kehilangan uang. Meskipun yg bukan haknya.
Benxxxxxxxx
Iya pak,,
Benxxxxxxxx
Pak saya baru sampek kantor lawyer nya
Benxxxxxxxx
Klo saya terdesak mungkin saya tlp bapak boleh ya pak untuk membantu saya ambil cc dan udang juga pak
Benxxxxxxxx
Terima kasih ya pak
089658108xxx ato 085733149xxx itu nmr saya pak

***

Benxxxxxxxx
Sudah beres pak semua nya
Terima kasih
Tapi saya perlu kroscek ke pihak bank lagi pak
Kata mereka cc suami saya uang nya belum di tarik pak
Maka nya saya mau kroscek pak
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Iya. Coba di cross chek dulu
Benxxxxxxxx
Iya pak terima kasih
Terima kasih ya pak saran dan masukan nya pak

***