Sabtu, 18 Oktober 2014

Contoh Kasus 21



Sumber : Percakapan via BBM

Participants:
-------------
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah), Trixxxxx

Messages:
---------
Trixxxxx:
Slamat siang pak, minta info bila sy mau minta keringanan pembayaran kartu kredit gmn step2nya ? KK stanchart
Limit 45juta, yg ditagih 49,5 juta
Kondisi macet. Mulai ngga bayar 4 bulan lalu.

KTA stanchart
Pinjaman awal tdk ingat, outstanding saat ini 24,2 juta. Jth tempo Peb 2015.
Angsuran per bulan Rp.1.769.316. Jk waktu 5 th.

KK ANZ
Limit 50juta, yg ditagih 63,2 juta. Kondisi blok di bulan Mei 2014. Mulai ngga bayar bulan April terus bulan Juni bayar sekali karena ditagih colector.

KTA ANZ
Pinjaman awal 150juta. Outstanding saat ini 119juta. Jth tempo Nop 2016. Jangka waktu 4 th.
Angsuran per bulan 5.510.100.

Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
............................. dst.
Trixxxxx:
Pak, mohon maaf sy melanjutkan bbm hari sabtu kemarin,  sy  baca postingan bpk di internet, dan terus terang saja sy sebenernya juga kena tipu sama pengacara abal2, sehingga outstanding pinjaman jadi bengkak dg angka yg sdh sy sampaikan kemarin.
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Pengacara abal2 siapa? Yg kantornya dimana?
Trixxxxx:
Arnolx purbx, kantornya di utan kayu jakarta timur
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Wahhh ... Udh bayar brp ke mereka?
Trixxxxx:
Pertama saat ktemu mereka,  disuruh bayar 1,5juta transfernya ke rek perorangan. Tapi saat itu blm ada kesepakatan besarnya fee
Trixxxxx:
Terus mereka minta kartu kreditnya dg alasan utk perubahan alamat, dan mereka bilang bhw fee sebagian akan didebet dari kk tsb
Trixxxxx:
Dan benar kk tsb ada pemakaian sbs 13juta sampai over limit dan keluar biaya overlimit
Trixxxxx:
Pemakain tsb sepertinya gestun di toko meubel
Trixxxxx:
Saat ini mereka sdh susah sekali dihubungi, di telp ngga diangkat, di sms ngga dijawab. Sampe ber kali2 dan tiap hari dikirimkan sms dan di telp tapi tdk ada respon sama sekali.
Trixxxxx:
Krn sy pikir ini ngga bisa lama2 nunggu mereka, maka sy browsing internet dan ketemu postingan bapak
Trixxxxx:
Dari situ sy tau kalo sy kena tipu
Pulo Siregar (Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah):
Ancam aja mereka akan lapor polisi. Kecuali kalau uang hasil gestun itu dikembalikan. Coba itu dilakukan. Atau datangin aja kantornya. Soalnya lumayan nanti uangnya itu utk bayar dp kalau bisa diajukan semacam rescheduling
Trixxxxx:
Iya pak, memang rencananya sy mau datangin kantornya dlm minggu ini
Trixxxxx:
Kemungkinan hari kamis sy mau datangin kantornya
Dst  ......
****