Sabtu, 18 Oktober 2014

Contoh Kasus 17


Percakapan via email. Dikutip seperlunya.
Kepada Bapak Pulo Siregar,
Perkenalkan saya adalah Anaxxxxx, saya menemukan Blog Bapak secara tidak sengaja ketika akan mencari alamat pengacara yang menawarkan jasa penutupan kartu kredit. Saya senang sekali menemukan Blog Bapak karena saya menjadi paham bahwa kita harus berhati-hati dalam memilih Jasa Penutupan Kartu Kredit. Dan benar saja pa, tadi siang pengacara yang sempat saya hubungi itu mengatakan bahwa biaya administrasi harus dibayar dimuka, wah.. saya sudah curiga jangan-jangan hanya mau terima uang saja. Sekarang saya yakin mau minta bantuan Pa Pulo saja, mohon dibantu yah pa..
Saya ingin berkonsultasi dengan Bapak mengenai masalah kartu kredit saya, dimana sekarang ini ada 6 buah kartu kredit dari bank yang berbeda-beda, yang digunakan oleh orang lain, dalam bentuk kerjasama. Bentuk kerjasama ini adalah setiap jumlah yang digesek oleh orang tersebut, katakanlah sdr.Andi, maka saya akan memperoleh 5% dari jumlah yang digesek tersebut. Menurut sdr.Andi ini dia memanfaatkan promo kartu yang memberikan discount, dan mencari merchant yang dia kenal supaya bisa gesek kartunya sebagai pembelian fiktif, jadi hanya memanfaatkan selisih discount yang diperoleh merchant tersebut. Kerjasama ini telah berjalan sejak September 2012 dan berjalan lancar sampai Mei 2013, sejak Juni 2013 ternyata sdr. Andi ini mulai mogok membayar kartu kredit saya, sehingga mengakibatkan saya tiap hari di telepon oleh bagian tagihan kartu kredit, bahkan sudah ada petugas lapangan yang datang ke rumah saya.
Dst …