Sabtu, 18 Oktober 2014

Contoh Kasus 1


Komunikasi via Whatsapp dgn Agxxx (dikutip yang seperlunya)
Aku punya utang kartu kredit sampai 10 biji.
Limit sekitar 50 jt.
Karena aku gak tau apa apa, aku coba cari di internet dan menemukan pengacara kartu kredit Awal aku kesana aku di terima baik baik dan aku di jelaskan and singkat cerita dia mau backup lebih dr 2 tahun atau sampai gue bayar. Otomatis aku deal dengan mereka dan aku bayar dengan guna seluruh tabungan aku.
Awal awal mereka suppprt , gak ada yg cariin aku sampai akhirnya saya deal dengan mereka untuk beresin satu kartu.
Nah problemnya aku udah bilang kalo ekonomi aku lg buruk dan gak bisa ambil schedule. Karena aku udah schedule 750 k , jd sisa budget gak cukup dengan gaji.
Aku udah blg mereka dan mereka jawab itu urusan bapak dan bapak harus nyelesaikan itu semua. Saya kaget dan shock.
Dia blg kalo di schedule 750k lg jd 1.5 jt
Saya blg ke mereka saya gak sanggup. Saya bisa kalo skrg hanya 100 rb . Dan mereka jawab persetan mana ada yg mau bank kaya gt. Langsung dengan emosi saya di bacotin dan saya sedih.
Saya jd gak tau lg sekarang musti gmn. Saya udah bayar ke pengacara hampir 150 jt dan skrg saya di buang begitu saja
5/12/2014 16:53: Agxxx: Saya bener bingung
5/12/2014 16:54: Agxxx: Dah gak ada duit lg untuk membayar jasa
5/12/2014 16:57: Agxxx: Iya gan, bayar 150 jt
5/12/2014 16:57: Agxxx: Beneran
5/12/2014 16:57: Agxxx: Pengacara rajaxxxx
5/12/2014 16:57: Agxxx: Yg di asem baris raya
5/12/2014 16:58: Agxxx: Btw nama saya agxxx setixxxx
5/12/2014 16:58: Agxxx: Agxxx xxxxxx
5/12/2014 16:58: Agxxx: Skrg saya gak tau lg mau nangis rasanya pas tau seperti itu
5/12/2014 16:59: Pulo Siregar: Dituntut aja. Spy dikembalikan uangnya. Nanti saya bantu back up
5/12/2014 16:59: Agxxx: Mana bisa ? Kan gak ada buktinya
5/12/2014 16:59: Agxxx: Soalna saya udah tanda tangan surat mereka
5/12/2014 17:00: Agxxx: Aku udah cek padahal itu di surat backup 1 tahun tp di omongan dia backup selamanya
5/12/2014 17:01: Agxxx: Makana saya bener2 bingung kalo mau tuntut gak ada buktinya malah di tuntut balik
5/12/2014 17:02: Pulo Siregar: Ga ada perjanjiannya? Biasanya ada
5/12/2014 17:02: Agxxx: Ada perjanjiannya cuman tertulis satu tahun
5/12/2014 17:02: Agxxx: Padahal kesepakatan awal di bantuin sampai selama lamanya
5/12/2014 17:02: Agxxx: Cuman yg itu via obrolan bukannya perjanjian T.T
5/12/2014 17:03: Pulo Siregar: Bisa di email perjanjiannya? Spy saya coba pelajari
5/12/2014 17:03: Agxxx: Ok saya foto kirim ke wa ya?
5/12/2014 17:04: Agxxx: Bentar lg saya pulang
5/12/2014 17:04: Pulo Siregar: Ok
5/12/2014 18:07: Agxxx: Itu gan
5/12/2014 18:07: Agxxx: Pening
5/12/2014 18:07: Agxxx: 5/12/2014 18:21: Agxxx:
5/13/2014 16:20: Agxxx: Hihi gmn gan?
5/14/2014 19:11: Pulo Siregar: Agak susah ya. Bacanya via wa. Ga bisa via email?
5/14/2014 19:14: Agxxx: Ok via email
5/14/2014 19:15: Agxxx: Ntr saya kirim
5/14/2014 19:16: Pulo Siregar: Ok